Januari 29, 2013

Jogja, The Super-beloved Town.. #PartFive

Setelah dua hari berada di kota Jogja yang sangaaaaaaaaaat buat nyaman, gue makin seneng buat nyeritain hari demi hari yang dilalui saat liburan di Jogja dari tanggal 17 sampai 21 Januari 2013 kemaren. Tiap sudut kota bikin kangen dan pengen balik lagi kesana. Makanannya, tempat wisata, suasana kota, orang-orangnya..... Bahkan banyak spot disana yang buat kita betah dan ga pengen balik lagi ke Jakarta atau Bogor, domisili gue. 180 derajat deh bedanya sama hiruk pikuk dan penatnya kota Bogor yang selalu aja macet :/ Gue cinta Jogjaaaa, pengen balik lagi! :D

And here is...... Gue bakalan lanjutin cerita hari ketiga kita liburan di Jogja! Enjoy!

20 Januari 2013

Pagi itu sempet ada insiden yang cukup buat gue ga bisa lupa. Jadi, gue tidur di kosannya Dwi, di kamar yang berbeda pastinya. Dan mungkin gue tidurnya pules banget karena malemnya gue abis bbman sama Angga sampe dini hari, ngobrol-ngobrol dan ngebahas planning gue selama di Jogja. Dwi yang subuh itu selesai sholat subuh pun ngetok2 kamar yang gue tempatin (btw, itu kamar dia) karena mau ngambil Alqur’an untuk ngaji. Entah udah berapa lama dia ngetok2 kamar itu dan gue yang ga bangun2, akhirnya dia memutuskan untuk nelpon gue. Haha! Gue yang emang lagi ga sholat ya ga bangun subuh. Gue pun sadar ada suara telepon dari Dwi. Gue kaget segera bukain pintu kamar. Sumpaaaaaah.. Itu gue gaenak banget karena ngerasa betapa kebonya gue jadi cewek! :/

Daaaan.. gue segera bangun dan beres2 kamar. Yaaa, umumnya kamar cowok, kamar Dwi pun ga luput dari berantakan. Hmm bisa dibilang iru kamar yang lumayan rapih deh, Cuma butuh diberesin dikit. Gue pun segera mandi dan siap-siap. Ternyata, karena itu hari minggu, Dwi ngajak gue ke Sunmor! Sunmor means Sunday Morning. Jadi, itu kaya ada Pasar kaget atau Pasar Tumpah gitu di UGM, dan itu hanya ada di hari Minggu. Banyak banget yang jualan, mulai dari makanan, baju, pokoknya macem-macem deh, dan pastinya murah.  Waaah kebetulan sekali. Gue pun sekalian siap-siap untuk berangkat ke Borobudur, seperti rencana gue dan Riana sebelumnya. Dan gue sama Dwi pun berangkat ke Sunmor :”) Di Sunmor, rameeee bangeeet, sampe susah banget buat cari tempat parkir. Kayanya kemaren tuh lama di cari tempat parkirnya deh. Keliling2nya cuma bentar :/

How crowded..................

Sunday Morning at UGM

Setelah berkeliling di Sunmor yang cukup singkat itu, kita bergegas ke kosannya Citra untuk ketemu Riana. Kabarnya, plan B harus dijalankan! Ya, karena Citra hari itu mendadak gabisa ikut ke Borobudur karena ada urusan lain. Yap, feeling gue kaaan. Ini tuh emang udah diatur kali ya sama Allah. Ketemu Angga dan dia yang bersedia ikut kita. Anugerah banget deh! Kalo gaada Angga, mungkin kita bakalan bingung setengah mati untuk ke Borobudur, dan mungkin bisa dibatalin rencana hari itu, dan mimpi gue gajadi kecoret. Emang bukan Angga aja, tapi juga ada Dwi, the second Jogja’s angel yang setia nemenin kita kemanapun dari awal selama di Jogja. Super baik! Kita pun segera ke kosan Citra untuk ketemu Riana. Sampe sana, kondisi perut kita semua yang kelaperan memaksa gue sama Dwi untuk cari makanan di deket2 sana. Saat di jalan cari makan, Angga pun bbm ngajak ketemuan di depan Fakultas Ekonomi UII. Setelah makan, kita pun nunggu Angga di tempat yang dijanjikan.

Nunggu Angga di depan FE UII

Setelah ketemu Angga, kita pun bareng-bareng jemput Riana di kosan Citra dan kita pun berangkaaaaaaaaaatt!!! Go to Borobudur! :’)))) Sungguh perjalanan yang jauuuuuuh banget dan menyenangkan buat gue. Walaupun emang melelahkan, apalagi buat sang pengendara, Angga dan Dwi, tapi kita tetep nikmati tiap senti perjalanan itu. Perjalanan dari Jogja ke Magelang yang ga sebentar itu ga akan terlupakan deh! Iya kan, guys? :p

On the way Borobudur

Akhirnyaaaaaaaa, sampe juga di Borobudurrrr!!!! Mimpi gue kecoret lagi! Karena sampe sana bertepatan dengan Adzan Zuhur, kita istirahat sejenak untuk makan siang dan Sholat Zuhur dulu di Mushola Borobudur. Tempat wisata itu emang rame baik sama turis domestik ataupun mancanegara. Biaya masuk Rp 30.000 sangat worth it buat pemandangan yang disuguhkan di dalemnya. Maklum, gue kan baru pertama kali kesana hehe :3. Kita pun puas2in keliling2 candi dan foto-foto walaupun emang cuaca panas banget nget nget! Kita ga gentar! Hahaha! Puas di puncak candi, kita pun turun. Lewatin para pedagang cinderamata, kita ga lupa beli oleh-oleh dari Borobudur. Dan...... saat ingin keluar area candi, hujan pun turun! Lumayan deres dan kita memutuskan untuk nunggu hujan agak reda. Beruntung banget karena udah di bawah dan udah puas keliling. Gimana jadinya kalo kita masih di puncak cobaaa? Hmmm.. Makasih ya Allah :’)

Pintu Masuk Taman Wisata Candi Borobudur

The Second and The Fourth Jogja's Angels

Makan siang sebelum masuk kawasan Candi

Tiket Masuk Kami :)

Wonderful from here!

Mimpi gue kecoret! :D

Menuju jalan keluar kawasan candi, banyak pedagang cinderamata yang buat laper mata

Hujan turun saat kami mau pulang......

Saat hujan udah reda, kita pun pulang. Perjalanan pulang kita ternyata ga semulus perjalanan berangkat! Hujaaaaaaaaaaaannnn dan deres banget! Walaupun gue dan Dwi pake jas ujan, tapi tetep aja basah. Awalnya kita lanjut aja nerjang hujan, tapi kemudian kita memutuskan untuk neduh di sebuah warung. Becanda disana dan yang jadi objeknya gueeee :/ did u remember that, guys? Lumayan lama nungguin ujan reda, setelah itu kita lanjut perjalanan. Dwi ngajak kita untuk makan bakso yang katanya enak di daerah Jalan Kaliurang, namanya Bakso Pak Min. Dan kondisi kita yang abis keujanan pas banget deh untuk makan bakso yang anget, baksonya enak pula :9 Harus cobain deh kalo ke Jogjaaa!

Bakso Pak Min  plus Teh Manis Anget :9

Setelah makan bakso, kita memutuskan untuk ke kosannya Dwi. Hari memang udah sore banget. Angga yang saat itu ada urusan meeting sama temen-temennya pun ninggalin kita di kosannya Dwi sejenak dan akan balik lagi abis maghrib, karena emang kita janjian untuk ke Alkid (Alun-alun Kidul) malem itu. Gue dan Riana pun mandi di kosan Dwi, beres-beres, dan sempet istirahat sampe ketiduran, karena mungkin capek abis perjalanan jauh yaaa. Ga kerasa, Angga dateng dan Angga Dwi sholat di Masjid dulu sebelum kita berangkat. Kita pun cusss! Tanpa kenal lelah karena sesungguhnya segala hal yang kita jalani dengan senang hati ga akan kerasa capeknya hehehe :3. Dwi ngajak kita untuk makan di SS (Spesial Sambal). Cafe yang menyediakan 23 jenis sambal yang TOP banget rasanya. Dan memang, mantep banget! Ayam goreng pake sambel bawang jadi menu yang favorit deh. Sempet ngobrol-ngobrol di SS dan gue ngucapin terima kash yang amat sangat buat 2 malaikat Jogja yang berdeia capek-capek dan mau direpotin sama gue dan Riana selama di Jogja. Super baik udah mau nganterin kita keliling Jogja dan ngasih tempat tinggal. Semoga amal ibadahnya dibalas oleh Allah ya :’) Iseng-iseng nyeletuk, gue pun mendeklarasikan kalo kita berempat akan jadi sebuah gank! Hahaha engga engga. Yaaa temen kumpul, jalan-jalan, dan cerita, karena emang gue ngerasa seneng sama mereka. asik dan seru! Angga pun usul menamai kami “Rencang” yang artinya “Teman”. So sweet.... Aku sayang kalian, Rencang <3

Di SS (Spesial Sambal)

Setelah makan, karena hari juga udah mulai malem, kita segera berangkat ke Alkid. Seperti gue, Angga, dan Dwi di hari kedua, Riaa pun mencoba untuk melewati beringin kembar dan ga berhasil. Dari kita berempat setelah mencoba berkali-kali, Cuma Dwi yang bisa lewat. Hebat deh. Hatinya bersih kali ya itu orang. Tapi, gue ga mau terlalu percaya mitos itu ah! Hahaha. Abis main-main di area beringin kembar, Angga laper. Hahaha. Kita pun diajakin untuk makan di angkringan deket sana. Makan nasi kucing disana dan gue nyobain Kopi Jos. Pernah denger?. Itu loh, kopi yang terkenal di Jogja. Kopi hitam yang diberi arang hitam panas di dalemnya. Mantap deh! Harus cobaiiiinn. Susu jahenya juga enak da cukup menghangatkan di malam Jogja yang dingin~ Hehehe. Dan pastinya, harganya teteeeep murah deh!

Jalan Jogja yang bikin kangeeeen :'''''

Riana in Action!

Me in Action!

Dwi in Action! Dan cuma dia yang berhasil lewatin Beringin Kembar :O

Angga in Action!

Di Angkringan :)

And.... this is Kopi Jos! Liat arang panas di dalemnya kaaan? Mantep deh!

Makanan di Angkringan Alun-alun Kidul
Selesai berkutat dengan makanan dan minuman di angkringan, ini dia jadi moment indah kita berempat! Kita naik becak gowes! Seruuuuuuu banget. Cuma dengan Rp 25.000, kita bisa naik becak kerlap kerlip gowes sendiri dan mengelilingi Alun-alun Kidul sebanyak 3 kali. Asik banget jalan-jalan naik becak gowes itu. Gue ga pengen cepet-cepet selesai. Mau yang lamaaaaaaaa karena emang malam itu adalah malam terakhir gue dan Riana di Jogja, karena besok sorenya kita harus pulang :’’’’’’ Gamauuuuuuuuu...

Becak Gowessssss... Seru banget muterin Alkid naik ini. Mau lagi........

Semakin malam, semakin larut di Alkid. Pengennya sih ga pulang dan tetep disana sampe pagi, tapiiiii.. you know what, Angga besoknya (senin) UAS! Kita yang ngerasa gaenak sama Angga pun ga tega buat ngajak dia untuk lebih malem lagi, walaupun emang anaknya slow2 aja. Aneh banget emang anak itu :/ tapi dia baiiiiiiiikkkkk :3 Saat perjalanan pulang, kita sempet ke Tugu Jogja loh. Iya, ikon kota Jogja itu. Dan kita sempet foto disana. Walaupun cuma sebentar, tapi itu menyenangkan. Bagus banget deh! Hehehe. Pokoknya mau Jogja lagiiiiiii :’)))

at Tugu Yogyakarta

Kita pun dianterin ke kosannya Dwi. Tidur cantik karena udah capek seharian full jalan-jalan. Besok akan jadi hari terakhir yang pasti menyedihkan karena harus pisah sama kota Jogja yang indah dan nyaman ini~ :’’’’’’’ dan ga lupa, kita menyemangati Angga yang akan mengahadapi ujian hari seninnya! Semangaaaat! :’D Jogjaaa oh Jogjaaaaaa.. <3