Januari 30, 2013

Jogja, The Super-beloved Town.. #PartSix (TheLastPart)

21 Januari 2013

Pagi itu kami bangun dengan kesedihan karena harus pisah sama Jogja tercinta sore nanti.. Gue dan Riana yang nginep di kosan Dwi malem itu harus segera ke kosannya Citra untuk mengambil barang-barang Riana yang masih ada disana. Berhubung Angga lagi UAS dan ga mungkin Dwi membonceng gue dan Riana di motornya, akhirnya Dwi menelepon Taksi dan kita pun dijemput taksi. Sesampainya di kosan Citra, kita langsung beres2 plus packing :’’’’’ Hal yang paling ga ngenakin deh! Sekitar jam 9 Dwi nyamperin kita ke kosannya Citra. Disana, kita nungguin Angga yang lagi ujian. Rencananya hari itu adalah kita mau ke Parangtritis. Tapi, karena emang cuaca panas banget hari itu dan sampe jam 10 Angga belum ada kabar, kita pun sempet putus asa dan ikhlas kalo hari itu emang rencananya dibatalkan.  Handphone Angga yang mati dan ga aktif buat kita bingung sampe laper. Akhirnya, gue dan Dwi cari makan. Kita makan mie bayam di daerah deket kosan Citra. Sempet ke indomaret buat beli makanan titipan Riana dan Dwi beli snack yang katanya bakalan dia bawa ke Parangtritis. Yap, anak ini semangat sekali untuk pergi, walaupun belum jelas jadi atau engga.

Akhirnyaaaaaa... Angga pun ngabarin. BB dia mati dan baru aktif saat balik ke kosan. Ujiannya lancar karena openbook katanya. Syukurlah. Kadang ga habis pikir deh sama Angga yang baiiiiikk banget, sampe waktu dia lagi ujian aja mau tetep nemenin kita di hari-hari terakhir di Jogja. Malaikat banget kan tuh! Gue dan Dwi janjian di depan FE UII seperti biasa sama Angga. Setelah ketemu, kita langsung cussss ke kosan Citra. Langsung deh beres2 semua barang bawaan dibawa. Rencananya, kita mau naruh barang kita di kosannya Angga aja sekalian biar kita tau juga kosannya Angga. Citra hari itu gabisa ikut ke Parangtritis, tapi dia bakalan ketemu kita sorenya.

Kita pun berangkaaaaaaaat. Ke kosan Angga. Namanya Kosan Macan Tutul, di daerah Seturan. Serem dehhh.. baru masuk aja udah ada anjing galak yang nyambut. Hahaha! Naruh barang disana, kita pun langsung cuss! Karena itu udah siang banget, tengah hari, kita sempet galau jadi berangkat atau engga. Masalahnya ga ada satupun dari kita yang tau jalan ke Parangtritis. Failed kan! Dan, ternyata sorenya jam 4 Angga ada ujian kedua. Waaah waktu yang ga akan cukup kayanya. Gue pun bingung. Angga sih selow teruuuusss, Dwi ikut aja kemanapun sama kaya Riana. Sempet ngusulin untuk ke Taman Pintar, Keraton atau Taman Sari karena itu lebih deket. Tapiiii, ntah kenapa gue sama Riana pengen banget ke Parangtritis. Dengan keyakinan, gue pun nekat ngajak mereka pergi ke Parangtritis. Di jalan, pertama gue tanya sama tukang becak yang udah lumayan sepuh. Dan horor banget ga sih, kira-kira gini percakapan gue....

Gue                      : Assalamualaikum Pak, Maaf, numpang tanya. Kalo mau ke Pantai Parangtritis lewat jalan mana ya, Pak?

Bapak Tukang Becak : (Melihat gue dengan tatapan yang aneh) Lampu merah depan sana belok kanan. Lurus saja.

Gue                      : Oh iya, matur nuwun yo Pak..

Tukang Becak        : Tapi, hati-hati ya disana. Jangan ngomong sembarangan! Ombak semata kaki saja bisa narik kamu kegulung ombak! Ingat itu!

Gue                      : (mengangguk ragu) Iya Pak, terima kasih...

Gue kan langsung parno...... sempet mikir apa gausah aja ya. Hmmm, keinget omongan Citra yang bilang kalo mau ke Parangtritis gaboleh pake baju warna ijo. Emang sih, hari itu kita berempat gaada yang pake baju warna ijo, tapi... gue bawa dompet ijo di tangan, dan motor Angga ijo. Hmmm gapapa kali ya... Dengan Bismillah, kita berangkat! Jauuuuuuhhhhh banget, ga kaya di bayangan gue deketnya. Sumpah itu ga nyampe2. Saat nanya lagi di sebuah counter hp, masnya bilang kalo kita harus lewatin 5 lampu merah, terus baru belok kiri. As you know, itu jarak antara satu lampu merah ke lampu merah yang lain jauuuuuhhhhhh banget! Dan, matahari terik banget tengah hari itu! Kita pun sampe ke lampu merah kelima dan saat udah belok, ke dalemnya masih jauuuuh lagi. Untung gue sama Riana bawa dua pembalap, hahaha jadi kita ngebut deh. Kalo ga gitu, baru nyampe besok pagi deh!

Dan sampailah kita di pintu masuk Pantai Parangtritis........

Pintu Masuk Pantai Parang Tritis

Bahkan, udah lewatin pintu masuk pun ke dalemnya masih berkilo-kilo. Buset dah itu jauh bangeeeetttt dan panas! Sebelum masuk ke kawasan pantainya, kita pun istirahat sejenak di warung. Pesan minuman untuk melegakan tenggorokan. Setelah itu, kita pun ke pantaaaaaaiii!!! Subhanallah, pantainya indaaaah banget. Ombak saat itu emang lagi tinggi dan buat pantainya makin cantik. Seperti biasa, kita pun foto-foto. Dwi sempet beli kacang ke seorang Ibu tua yang jualan di sekitar kami. Ga tanggung2, beli Rp 10.000, alhasil banyak banget kacang yang adaaaa. -___-

Istirahat sejenak sebelum masuk kawasan pantai..

Pantai Parangtritis

Subhanallah..... Ini indah banget :''''))

Mau ke Parangtritis lagi........

Saat Dwi membeli kacang......

Love Rencaaaaaaaang <3

Sedikit alay, kita nulis nama kita dong di pasir pantai Parangtritis. Sekedar buat kenangan dan suatu saat kita bakaln kesana lagi! :’))). Karena perjalanan yang cukup memakan waktu, kita memutuskan untuk ga berlama-lama di pantai dan segera pulang. Pastinya, kita ngebut lagi, dengan kecepatan tinggi sang pembalap membawa gue dan Riana melintasi jalan yang jauuuuhh banget itu. Sempet gerimis kecil di jalan tapi kita tetep lanjut! But, saat perjalanan, Dwi yang harus isi bensin ngebuat kita terpisah. Angga dan Riana duluan. Gue sms Riana untuk ketemuan di Artemy, tempat makan eskrim di daerah Malioboro yang katanya enak. Tapi, gue dan Dwi lamaaa karena kita sempet nyasar. Hehehe. Saat sampe di Artemy, gue pesen eskrim yang emang enak banget itu. Riana ngirim whatsapp ke gue yang bilang kalo dia takut sendirian di kosan Angga, karena Angga udah berangkat ke kampus untuk ujian. Gue sama Dwi pun bergegas ke kosannya Angga.

Es krim Artemy yang enaaaaaak banget :9

Artemy, Malioboro

Di jalan, Citra pun nelepon gue karena malaikat satu ini dengan baiknya tau sikon gue sama Riana yang hectic banget dan serba buru-buru. Itu jam 4 dan kereta gue jam 6. Ya memang sih, Cuma butuh waktu sekitar setengah jam untuk ke Stasiun, tapi masalahnya adalaaah gue belum beli Bakpia Pathok! Waaahh, itu kudu dibeli tuh karena enak banget! Citra pun bersedia beliin dulu buat kita. Baik banget kaaaaaaan :’’) Kita sampe di kosan Angga da melihat Riana yang duduk termenung sendirian. Haaahh. Untung ga kenapa2 anak itu. Ga lama, Angga pun dateng karena gajadi ujian. Kita pun sempet sholat Ashar di kosan Angga, ngobrol-ngobrol sambil nungguin Citra dateng ke kosan Angga. Citra pun dateng bersama King, sang pacar. Waktu udah menunjukan pukul 17.00 waktu Yogyakarta. Gue sama Riana beres2 barang dan segera masuk mobil Citra. Angga dan Dwi yang memang the best itu pun ikut nganterin kita ke Stasiun Lempuyangan. Mereka berdua naik motor. Ya Allaaahh.. itu sumpah, buru-buru banget deh. Dan gue makin ga rela pisah sama mereka dan Jogja :’’’’’

Di Kosan Angga

Sampe di stasiun Lempuyangan, kereta gue dan Riana yaitu Bengawan belum ada. Kita ngobrol-ngobrol dan sempet beli makanan untuk di kereta. Sediiiiiiihhh banget moment itu. Gamau pisaaaaaah :’’’’’’. Kita pun perpisahan sama Citra yang harus segera balik. Berterima kasih banyaaak banget karena udah mau direpotin 4 hari ini sama malaikat satu itu. Dia udah bersedia jemput kita saat dateng, nganterin kemana-mana, ngasih tumpangan, dan bahkan nganterin kita ke Stasiun saat mau pulang. Makasih Citra. Thanks a lot, the first Jogja’s Angel. Tinggallah Dwi dan Angga..... Waktu semakin deket ke jam 6 :’’’’’ Gue berkali-kali nanya sama petugas stasiunnya mengenai kereta kita yang emang belum ada. Mungkin terlambat beberapa menit. Kita cerita-cerita disana, bikin rencana buat have fun bareng lagi suatu saat nanti. Dan gue mau, gue buat cerita lagi tentang kita berempat. Suatu saat nanti, gue mau kita pergi berempat lagi :’’’) Walaupun bukan Jogja lagi, gue mau Rencang jalan-jalan bareng lagi. Gue seneng punya temen-temen kaya mereka. Mulai kerasa kehilangan moment2 menyenangkan. Keinget deh gimana pertama kalinya gue ketemu Angga dan keujanan sampe Alkid, terus kita ke Borobudur bareng dan seharian full jalan-jalan, sampe panas-panasan ke Parangtritis. Perjalanan yang sungguh menyenangkan dan buat gue pengen banget ngerasain lagi. Kangen :’’’’’’’

Detik-detik keberangkataaaaaan :'''''''''''

Kereta gue dan Riana pun dateng. Dan fix itu udah kaya di film-film deh. Mereka melepas kepergian kita yang masuk ke kereta. Gue yang hanya bisa liat mereka dari jendela kereta. Dan saat keretanya bunyi, menandakan udah mau berangkat, gue sama Riana sedih sesedih-sedihnya. Mau nangiiiis :’’’ mau tetep di Jogjaaaa. Aaaaaaa. Sayang kalian semuaaa <3

Dan...... gue sekarang kangen banget sama Jogja. Kota yang penuh cinta, nyaman, dan indah itu. Kota yang dipenuhi sama malaikat-malaikat. Hehehe. Ada Citra, Dwi, Hani, Angga, dan masih banyak lagi orang-orang yang baik dan ramah disana. Liburan 4 hari di Jogja itu buat gue kurang banget! Masih banyak tempat yang pastinya ga kalah seru sama yang udah gue kunjungin. Tempat-tempat yang suatu saat nanti akan gue kunjungin kalo gue ke Jogja lagi. Kalo orang-orang bilang Jogja itu kota cinta, emang bener banget. Banyak cinta yang bertabur di sekitar kami. Cinta yang indah dan susah buat dilupain. Cinta yang akan selalu ada di hati kami. Jogja udah ninggalin kenangan yang ga akan terlupakan buat gue, khususnya. Gue cinta Jogja... Gue akan kesana lagi suatu saat nanti. Dan buat Rencang, kita akan jalan-jalan lagi ya guys! Mengukir cerita kita berempat lagi. Di tempat dan waktu yang berbeda. Jogja udah mempertemukan kita dalam cinta. Untuk itulah kita harus mencintai Jogja. Iya gak? Hahaha!

Citra, The First Jogja's Angel. Thankyou so muchhhh for everything and we love youuuu <3

Hani, the Third Jogja's Angel. Thank you for being the super good guide at UGM :))))

Rencaaaaaaaaaangggg!!!! Dwi, The second Jogja's Angel and Angga, The Fourth Jogja's Angel. Pembalap Jogja. Teman yang super baik yang udah nemenin kita keliling2 Jogja. We miss youuuuu <3

Sekian cerita liburan gue 4 hari di Jogja bersama orang-orang tersayang. Just wait for the other stories I will make! Akan ada cerita-cerita lain yang pastinya ga kalah seru sama liburan di Jogja kali ini. Thank you for reading, guys! Me <3 You All........ *mwah! :’D