Januari 28, 2013

Jogja, The Super-beloved Town.. #PartFour

19 Januari 2013

Day two!!!!!!! Yap, setelah semaleman tidur pules di kosannya Citra, kita bangun hari Sabtu pagi itu dengan senyuman. Bener-bener melupakan segalanya deh. Fokus liburan :’D hahaha! Gue dan Riana pun siap-siap untuk pergi ke Malioboro. Ya, kita kesana lagi karena emang jadwal hari itu adalah menyelesaikan pembelian oleh-oleh. Sang malaikat Citra pun bersedia mengantarkan kita. Sebelumnya, kita bertiga makan dulu di L-Cost, salah satu cafe yang bisa dibilang cozy dan emang muraaaaaahh :’) enak deh buat dijadiin tempat nongkrong. Setelah kenyang, Citra yang emang mau ke kampus hari itu untuk menonton pertandingan futsal sang pacar, sempet jemput salah satu temennya. Berhubung jarak ke Malioboro ga deket, gue inisiatif untuk minta anter sampe shelter Trans Jogja terdekat, yaitu di UPN, sekalian gue pengen jalan-jalan aja. Hehehe. Kita pun dianterin ke halte Trans dan Citra bilang bakalan nyusul ke Malioboro setelah nonton pertadingan. Sip :)


with the first Jogja's angel, Citra :)

Makan di L-Cost

Halte Trans Jogja, UPN Veteran

Di dalem Trans Jogja


Sesampainya di Malioboro, kita langsung berburu barang-barang untuk oleh-oleh. Harganya bersahabat sekali :’). Ga lama, Citra ngehubungin kita karena dia udah on the way Malioboro. Wah cepat sekali. Akhirnya Citra dateng dan kita diajak untuk ke Mirota Batik. Ya, ini salah satu toko yang ada di Malioboro yang emang nyaman untuk belanja. Saat masuk, akan tercium wewangian khas Jawa dan terdengar musik khas Jawa pula. Ada juga beberapa pajangan ataupun barang-barang yang dipamerkan disana yang menarik perhatian pengunjungnya. Ada juga seorang nenek yang sedang mbatik secara live disana. Disana, Riana membeli Sarimbit. You know Sarimbit? Ternyata, Sarimbit means batik couple. Gue juga baru tau deh nama Jawanya Sarimbit.

Ikan Keramat at Mirota




Nenek yang sedang mbatik


Sempet bikin gue ngakak setelah baca ini




Setelah dari Mirota, kita diajak untuk ke Pasar Beringharjo. Ya, mungkin kalian udah sering denger nama pasar ini. Pasar ini adalah pusat barang-barang yang muraaaaaah banget di Malioboro. Kalo mau beli oleh-oleh, mending kesini aja deh. Harganya bersahabat banget sama kantong. Gue cukup membeli banyak disini. Hahaha :D

Pasar Beringharjo super muraaaaaaaaaah :D

Makanan yang dijual di depan Pasar Beringharjo ini juga enak loh! Dan pastinya, muraaaaaaah :)

 Setelah selesai membeli oleh-oleh dan berhubung hari udah sore, Citra mengajak kita untuk balik ke kosan. Rencananya, malamnya Citra mau ngajak kita ke Alun-alun Kidul. Itu loh yang ada beringin kembarnya. Waaaah kita excited bangeeet! Kita pun balik ke kosan untuk mandi dan istirahat sejenak. Di perjalanan pulang, Citra lewatin jalan-jalan yang terkenal di Jogja, such as Pasar Kembang (bahkan Citra ngasih tau spot yang sering ada ‘ehm’nya :p), terus kita juga sempet lewat Alun-alun Utara, yang saat itu lagi digelar Sekaten, Pasar Malem gitu deh. Kita juga lewat Alun-alun Kidul dan daerah Wijilan, yang katanya gudegnya enak banget. Terus, kita lewat pusat jualan Bakpia Pathok yang terkenal enak. Seru deh di-guidein sama Citra. Kita pun sampai di kosan dan istirahat. But, gue langsung beres-beres tas karena emang sesuai rencana kita, malem itu gue bakalan nginep di kosannya Dwi karena besoknya kita bakalan ke Borobudur. Jadi teknisnya, gue berangkat sama Dwi, dan Riana berangkat naik mobil sama Citra dan teman-temannya yang mau ikut juga. Setelah beres, Dwi pun menjemput gue abis maghrib di kosan Citra. GueDwi janjian sama RianaCitra untuk ketemu di Alun-alun kidul.
Daaaaaaan.... ini dia, malaikat keempat pun datang. Kiriman dari Allah....

Entah karena gue pasang DP BBM di Malioboro atau tau dari obrolan Twitter, seorang teman kita pun mengontak gue. Dia adalah Angga Tri Prabowo. Yaps, the 4th Jogja’s Angel. Kenapa gue bilang begitu? Simak aja ya ceritanya!
Angga ini adalah teman dari Lampung yang juga kuliah di Jogja, satu universitas sama Dwi dan Citra juga. Dia bbm gue dan nanyain gue dan Riana ngapain di Jogja. Ya, ngobrol-ngobrol di bbm awalnya, nanayain kita nginep dimana, dan gue juga nanya dia kos dimana. Da ternyata emang ga jauh sih dari tempat Citra. Mukjizat banget deh biasa ketemu dia. Malem itu gue ajak dia untuk ikut ke Alun-alun Kidul sekalian temu kangen gitu hehehe. Gue pun janjian ketemuan sama Angga di depan Mall Malioboro. Setelah naruh barang gue di kosan Dwi, gue sama Dwi angsung cuss untuk nemuin Angga. But, kayanya Jogja malam itu lagi sedih. Hujan deres tiba-tiba dateng dan memaksa gue dan Dwi untuk neduh di Mirota Supermarket. Untungnya, hujan ga lama deresnya, kita pun bergegas ke Malioboro walaupun masih gerimis. Sempet ada insiden ribut dikit antara gue sama Dwi karena ribet banget pake jas ujannya. Hahaha! Unforgetable deh gimana kita berantem di pinggir jalan.
Setelah sampai di depan Mall Malioboro, kita sempet susah ngehubungin Angga karena BBM pending dan gue gapunya nomer Angga, jadi gabisa nelpon. Dodol kan. Sampe-sampe harus DM-an via Twitter coba. Kurang keren apalagi, hahaha! Dan.... ketemulah sama Angga! Ternyata dia udah nunggu hampir setengah jam. Maaf ya Angga :”) Kita pun langsung berangkat ke Alun-alun Kidul karena emang Riana dan Citra juga on the way kesana. Malangnya, tiba-tiba hujan turun mendadak dan langsung deres! Kita kaget dan Dwi memutuskan untuk berenti untuk ngambil jas ujan yang tadi udah dilepas saat ketemu Angga. How about Angga? Dia lanjut aja dengan hujan-hujanan. Lucunya, saat udah pake jas ujan, ehh... ujannya malah berenti. Ya ampun. Ngakak deh pokoknya sama Dwi di motor. Untuk antisipasi kalo nanti ujan lagi, kita tetep pake jas ujannya. Ternyata emang bener, ujannya turun lagi dan deres lagi. Sebenernya jas ujannya ga ngefek banget sih karena gue tetep kebasahan. Ya atleast tas bisa diselametin lah dari air hujan. Sempet nawarin Angga untuk neduh karena kasian dia udah basah parah deh! Tapi, dia bilang lanjut aja karena udah nanggung basah. Woooo setrooooong deh anak itu! :O

Udah di Alkid (Alun-alun Kidul) kita masih cari-carian sama Citra, karena baik Dwi maupun Angga gatau daerah Wijilan. Gue yang tadi sore diajakin Citra kesana juga lupa :/ Setelah nanya-nanya, kita pun sampe ke daerah Wijilan yang masih ada di area Alkid itu. Citra dan Riana stay dry dan kita basah kuyup! Kita makan gudeg yang enak banget di Warung Gudeg Bo Widodo. Harganya lumayan murah dan emang kenyangin. Ngobrol banyak disana sampe kita jadi tamu yang terakhir. Kalo ga sadar mau tutup warungnya, mungkin sampe pagi deh! :D Yaaa, karena kita udah amat sangat kemaleman dan kosannya Citra ada jam malem yang tidak mengizinkan dia pulang lewat dari jam 11 malam, Citra dan Riana memutuskan untuk pulang. Sementara gue diajakin untuk nyobain beringin kembar. Tapi, sebelum pulang kita sempet ngebahas untuk rencana ke Borobudur besok. Ternyata, Angga bersedia ikut!! Yeaaayy! Seneng banget deh bisa rame-rame kesana.

Gudeg yang enak dan murah plus teh anget. Nikmat :'''')

Rizka Riana with the Jogja's Angels at Warung Gudeg Bo Widodo, Wijilan

Area beringin kembarnya becek karena hujan malam itu. Tapi itu ga buat kita gentar buat nyobain. Hehehe. Mitosnya, kalo kita bisa ngelewatin jalan antara 2 beringin itu, berarti hati kita bersih. Gue pun nyoba. Posisi gue udah dilurusin tuh dan gue yakin gue udah jalan lurusssssss. Tapi nyatanya, gue emang melenceng ke arah kanan beringin. What thee... Dwi nyoba untuk pertama kali pun melenceng juga. Angga pun ikut melenceng ke arah yang sama. Waaaah, gaada yang bersih nih ya hatinya. Akan tetapi, akhirnya Dwi bisa melewati beringin kembar itu. Waaah hebat! Gue dan Angga yang gabisa ngelewatin beringin itu pun nyerah karena udah capek.

Nyoba ngelewatin Beringin Kembar, but I can't...... :'''''''


The 2nd Angel and The 4th Angel :''''')

Dwi berhasil lewatin Beringin Kembar!



Kita pun menyudahi bermain di area beringin kembar karena hari juga udah malem banget. GueDwi pun pisah sama Angga. Gue tidur di kosannya Dwi malem itu di kamar yang berbeda pastinya. Ga sabar untuk nunggu besok, dimana mimpi gue bakalan kecoret lagi. Borobuduuuuuur <3. Malem itu, gue sempet bbman sama Angga untuk ngebahas plan B seandainya Citra gajadi ikut ke Borobudur. Itu artinya, kita bakalan ke Borobudur berempat dengan 2 motor. Dan Angga menyanggupi. Entah kenapa, gue ngerasa dapet keajaiban saat ketemu Angga. Dia orangnya asik dan easy going. Woles kemana-mana diajak juga. Bener deh pokoknya di Jogja banyak malaikaaaat hahaha!
Hari kedua yang ga kalah menakjubkannyaaaaa! Seruuuu banget banget banget bisa liburan di Jogja dan ketemu sama malaikat-malaikat penolong yang Allah kirimin. Terima kasih ya Allah. Dan gue ga sabar nyeritain perjalan jauh ke Borobudur di hari ketiga dan pengalaman apa aja yang gue dapet hari itu. Waaaaaaaahhh pokoknya lebih seru dan menyenangkaaan! I so love youuuu, Jogjaaaaaaaa {}
 
NEXT : Day Three – Borobudur <3 Awesome! Wonderful! Unforgetable!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar